Tips Youtube

Tips Membuat Vidio Tutorial YouTube Yang Manarik Dan Profesional

Dian Dodhy
Sabtu, Oktober 31, 2020
0 Komentar
Beranda
Tips
Youtube
Tips Membuat Vidio Tutorial YouTube Yang Manarik Dan Profesional

Tips Membuat Vidio Tutorial YouTube Yang Manarik Dan Profesional - Selamat pagi sahabat ganteng, kali ini saya mau coba menulis lagi ni hehe, soalnya belakangan ini saya sibuk banget kerja dan mengurus beberapa channel YouTube. Sesuai judul diatas mari kita pelajari tips - tipsnya OK.


1. Tentukan topik yang kamu kuasai pastinya

Kita ibaratnya seperti seorang guru yang mengajari anak muridnya, jadi sudah pasti dong kita sebagai guru sedikit banyaknya harus menguasai ilmu yang ingin kita berikan. Begitu juga para penonton, mereka mencari Vidio tutorial itu hanya untuk memecahkan masalahnya, jadi kamu harus menguasai topik yang ingin kamu bahas, walaupun tidak kamu kuasai sepenuhnya, setidaknya kamu paham tentang topik tersebut.

2. Bicara pelan - pelan supaya  jelas

Seperti halnya seorang guru, jika guru mengajar dengan tempo bicara seperti roket / cepat - cepat, otomatis si anak murid tadi akan bingung untuk memahaminya. Jadi yang harus kamu lakukan itu bicara dengan perlahan - lahan namun tidak bertele - tele dan perhatikan intonasinya. Oh iyaa lebih baiknya lagi kamu membuat script agar nanti memudahkan kamu dalam proses rekaman dan gunakanlah bahasa sehari - hari kamu, dengan bahasa yang sopan tentunya.

3. Berikan alasan dan penjelasan

Ini yang harus diperhatikan ya temen - temen, jika kamu membuat Vidio tutorial cuman hanya memberikan langkah - Demi langkah tapi tidak memberikan maksud dari langkah - langkah tersebut, ini sudah sangat jelas kurang menarik dan kurang profesional, karna Vidio tidak lengkap dan penonton tidak mendapatkankan ilmu lebih dari Vidio yang mereka tonton, mereka cuma hanya bisa menyelesaikan masalahnya tapi tidak mendapatkan ilmu.

4. Usahakan pilih alat rekaman yang bagus

Pastikan ya kamu juga harus memperhatikan kualitas Vidio dan audionya, karna ini sangat - sangat memengaruhi kenyamanan penonton. Banyak kok alat - alat rekaman yang bagus, coba aja kamu cari di YouTube.com


5. Editing

Ini juga harus kamu perhatikan agar lebih terlihat menarik dan profesional Dimata penonton. Editlah sebaik mungkin yang menurut kamu itu perlu diedit, misalnya memotong Vidio yang tidak penting, melingkari icon - icon dan sejenisnya

NAHH cuma itu saja yang saya rasa bisa kamu pelajari, kalau ada kesalahan atau penambahan bisa kamu komen dibawah ini dan hubungi saya melalui halaman kontak blog ini OK.

Penulis blog

Dian Dodhy
Dian Dodhy
I'm stuttering, heal me O Allah. The world is hard my friend, keep learning

Tidak ada komentar

Berkomentar lah sesuai judul diatas